Translate

ArabicEnglishFrenchGermanIndonesianItalianJapaneseKoreanRussianSpanish

Visitors World

Flag Counter

Blog saya?


Menghapus Malware Facebook Gadis Mabuk Teruk 18.10

Bagi anda yang sampai saat ini masih menjadi korban dari Gadis Mabuk Setelah Pesta dan akun Facebooknya masih tetap menampilkan postingan Gadis Mabuk Setelah Pesta seperti pada gambar 1 di bawah ini, tentunya hal yang sangat memalukan karena gambar yang ditampilkan cukup vulgar dan secara periodik malware ini akan melakukan selfie (posting) di wall Facebook anda. Tidak cukup membuat malu dengan melakukan posting, malware ini juga melakukan tagging pada semua teman-teman Facebook anda (lihat gambar 1) dan sebelum ditemukan solusinya, satu-satunya cara adalah menghapus secara manual. Namun hal ini tentu sangat merepotkan karena anda harus memantau akun Facebook anda 1 X 24 jam.

Gambar 1, Gadis mabuk selain melakukan posting di akun anda akan melakukan tag pada kontak Facebook anda berulang-ulang

Salah satu kunci keberhasilan Gadis Mabuk sehingga bisa menginfeksi lebih dari 2.000 akun Facebook berhasil melakukan tag ke jutaan pengguna Facebook adalah kecerdikannya menghindari penggunaan apps Facebook sehingga administrator Facebook tidak berdaya melakukan tindakan dan aksi malware ini karena yang digunakan untuk melakukan autoposting adalah ekstensi Google Chrome.

Memalsukan youtube
Jika calon korbannya mengklik posting di wall Facebook Gadis Mabuk dan kebetulan menggunakan peramban Google Chrome, maka ia akan diarahkan ke situs phishing http://atasberita.info/gadis (menurut pantauan saya, pada saat pembuatan artikel ini situs ini sudah tidak aktif). Situs phishing ini akan memberikan tmapilan yang sangat mirip dengan situs Youtube, namun jika pengaksesnya teliti dan melihat alamat situs maka jelas bahwa situs yang diakses bukan Youtube melainkan atasberita.info/gadis.
Tidak lupa pada video yang menggiurkan karena tampilan yang cukup vulgar tersebut diberikan pesan Anda harus memiliki Plugin dipasang untuk menonton video ini. Klik disini untuk menginstal plugin.
(lihat gambar 2)
Gambar 2, Situs Phishing atasberita yang menuntun pada instalasi plugin Atas Berita

Langsung saja disimak langkah - langkahnya : 

1. Klik Publik kemudian Opsi lain pilih Hanya saya dalam bahasa indonesia, selengkapnya lihat gambar 

2. Hapus kawan - kawan yang di tag malware tsb, caranya klik tanda V pilih Tandai Teman


 3. Hapus tanda centang v pada kawan - kawan

 

4. Langkah selanjutnya klik V kemudian pilih Nonaktifkan Pemberitahuan pilih Sembunyikan dari Kronologi


Selanjutnya ikuti dari facebook link ini https://www.facebook.com/help/320234818071511/

Otomatis akun facebook anda akan discan secara otomati oleh pihak facebook, tapi sebelumnya pastikan ganti password anda dulu.

Well done.. Selamat mencoba ya Guys... Pesannya jangan dihapus (delete) karena malware ini akan muncul kembali, sebaiknya langsung ganti password Facebook agan & aganwati. Semoga bermanfaat ya sob..

Wassalamualaikum

Joe Edi

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar anda..